MAAF BLOG INI DALAM MASA PERBAIKAN | TERIMAKASIH

Saturday, January 5, 2008

pesimis versus optimis

Pesimis adalah sikap dimana manusia banyak didominasi oleh pikiran negatif. Manusia yang pesimis memiliki hidup penuh kebimbangan dan keraguan, tidak yakin pada kemampuan diri sendiri, kepercayaan dirinya mudah goyah dan mudah putus asa kalau menemui kesulitan atau kegagalan, selalu mencari alasan dengan menyalahkan keadaan dan orang lain sebagai proteksi untuk membenarkan dirinya sendiri, padahal didalam dirinya dia tahu bahwa betapa rapuh mentalnya, orang pesimis lebih percaya bahwa sukses hanyalah karena kebetulan, keberuntungan atau nasib semata.

Lawan dari pesimis adalah optimis. Orang yang otimis memiliki sikap yang banyak didominasi oleh pikiran positif. Orang yang optimis berani mengambil resiko, setiap mengambil keputusan penuh dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang mantap. orang optimis bukanlah karena melihat jalan mulus di hadapannya, tetapi orang yang mempunyai keyakinan 100% dalam melaksanakan apa yang harus diperjuangkan, orang
optimis tahu dan sadar bahwa dalam setiap proses perjuangannya pasti akan menghadapi krikil-krikil kecil ataupun bebatuan besar yang selalu menghadang!
Menjadi orang yang pesimis atau menjadi orang yang optimis adalah sebuah pilihan. Terserah kita, mau jadi orang yang pesimis, atau kah mau jadi orang yang selalu optimis..!!!!

Komentar :

ada 0 Coment ke “pesimis versus optimis”