MAAF BLOG INI DALAM MASA PERBAIKAN | TERIMAKASIH

Thursday, January 17, 2008

"Kenapa masih jadi JoMbLo?"

(Buat cowok-cowok yang dah eneg nge-Jomblo only)

Buat yang hari gini masih melajang alias Jomblo, gak dapet-dapet pasangan walau udah jungkir balik? What’s the heck and the problem?

Sebagian dari jombloers ngerasa jadi jomblo itu enak dan bebas, tapi sebagian mungkin ada yang udah eneg dan pengen buru2 ngelepas “jabatannya” itu.

Well, buat yang nikmatin Kejombloannya se, sebaiknya seh jangan terusin baca ini. Karena eh karena, mikir aja sendiri..heueheue…(Lha wong dibikin buat yang bosen nge-Jomblo).
Okay, balik lagi ke topik kita. Buat ngucapin “Selamat tinggal Jomblo” itu perlu kiat-kiat man! Ibaratnya pendekar Kungpu kalau mau lawan bos bandit kan butuh ilmu-ilmu dari shi-fu dulu baru bisa menang. Kalau kaga, bonyok dah tuh jagoan hehe…

Mungkin Panduan-panduan sih mungkin udah bejibun di otak, tapi prakteknya kadang bikin anda jadi jiper (ciut nyali) buat ngelakuinnya. “Entar gini…kalau begono…gimana kalau…bla bla...”

Intinya sih untuk hal yang satu ini cukup yang simple-simple aja, “Dimana ada niat, disitu ada jalan” jadi coba dan usaha dulu sampai maksimal n baru nyerah kalau usaha anda udah buntu.

Simak nih beberapa kiat yang boleh anda ikutin kalo cocok, kalo enggak yah kaga apa-apa juga. Sapa tahu juga setelah baca ini, anda jadi ready buat gak Jomblo lagi hohohoho…

Tapi kalo teteup jadi Jomblo abis baca? Yah baca lagi dari awal sampe gak jadi Jomblo, gampank kan

? Lanjoett…

Kenalan and PDKT

Kenalan melalui teman atau usaha sendiri.

Coba Tanya-tanya sohib anda apakah ada temannya yang jomblo juga, sapa tahu diantara salah satu ada yang bikin anda tertarik.(Misalnya saja sama-sama punya hobi nonton doremon/sinchan, demen makan yang murah meriah seperti di warteg atau hobinya kebetulan sama demen maen game online seperti CS, dota atau audition!)

Kalau dengan usaha sendiri, sebaiknya anda mengunjungi kafe atau mall terdekat . Pertama-tama, anda awasi dulu si cewek udah ada yang punya atau belum( Kalo ada “monyetnya” sebaiknya jangan) dan juga kalau si cewek jalan sama temen cowonya segambreng, meningan urungkan niat anda kenalan. Kalo udah, samperin dan sapa

(Buat aja seolah-olah kenal dengannya). Misalnya : “Eh, kamu Sushi kan ??”(Namanya apa aja yang kepikiran oleh anda, tapi jangan nama cowo!) nah kalau dia bilang salah orang, anda berkelit saja dan bilang “Ah lupa ya, dulu kan kita pernah kenalan di…bla bla”(Bikin si cewek jadi mikir-mikir gitu)

Setelah itu lihat responnya deh. Kalau responnya positif, anda tinggal lanjutkan usaha anda tapi kalau si cewek responnya datar atau ngerasa risih, yah apa boleh buat, sebaiknya cari target kenalan lainnya hehehe…(Sehari, seminggu, sebulan, masa ga dapet?)

Perhatikan wajahnya pada saat berkenalan.

Selain terlihat Sopan juga karena apa? Kalau anda memperhatikan anggota tubuh lainnya pada saat kenalan, misalnya tangan atau kaki. Bisa saja kepala anda membentur wajah si cewek dan jatuh pingsan atau anda dianggap “pervert”(maniak), berabe

kan
? Oleh karena itu fokus pada wajahnya saja!(Banyak penelitian mengatakan “Wajah mencerminkan keperibadian”)

Senyumlah dan jangan terlalu bernafsu

Pernah dengar pepatah yang bilang “Senyuman adalah senjata ampuh untuk menebar pesona”? Nah, usahakan senyum disaat kenalan, bisa bikin refleksi image positif buat si cewek (Sukur-sukur kalau dia ikutan senyum pada anda, kalau engga yah berarti senyum anda jelek dan bikin ilfill)

Pada saat PDKT juga usahakan sering-sering bikin gurauan dan joke yang bikin si cewek tertawa. Survei membuktikan 9 dari 10 cewek suka cowok yang punya selera humor tinggi loh (1 orang lagi mungkin masuk RS jiwa karena gak bisa dibikin ketawa).
Usahakan juga jangan terlalu bernafsu saat PDKT ke si cewek. Nahan-nahan diri donk!

Nelepon? Boleh-boleh aja sih tapi jangan 24 jem sehari (Pulsa telepon bengkak, kuping jadi panas, congean dan sebagainya) sebaiknya pake email atau SMS ( SMS-an? Pakai jempol atau XL extra bebas yow) Maap, jadi iklan terselubung hehe…

Isinya juga jangan gimbal..eh gombal melulu, ngomongin atau nulis yang seperlunya saja n bikin dia penasaran dan kepikiran jadinya. (Mis: Aku laper banget nih dan belum makan dari pagi, mana duitku habis buat kontrakan lagi...” atau “Daerah rumah kamu itu

kan
mau digusur, diumumin di tv lo kemaren…”) Pasti dia bakal kepikiran deh!

Jujur dan Jangan sok akrab

Bersikaplah jujur dan tidak terkesan menutup-nutupi. Misalnya pada saat pergi makan atau nonton, bilanglah padanya berapa banyak yang anda bawa atau punya. Kalau perlu perlihatkan isi dompet anda padanya jika dia ragu-ragu atau sangsi. Jombloers memang gak selalu bermodal, kere yah kere aja tapi yang penting jujur. Pasti anda pernah dengar pepatah yang mengatakan “Orang jujur disayang Tuhan”.(Orang kere disayang sape?)

Banyak cewek yang memilih cowok menjadi sahabatnya daripada kekasih, hal ini bisa terjadi karena dia telah merasa anda begitu dekat dengannya sehingga enak untuk diajak sohiban. Jadi sebaiknya jika anda mau gak Jomblo lagi, jangan sok akrab dengan cewek yang anda incer.(Kalau si cewek mau mendekat, bilang saja “Jangan dekati aku, aku mungkin seorang monster, ohh…(ingat

kan
salah satu adengan film “Ghost rider”?))

Jangan banyak menilai dan bersikaplah antusias

Gak ada yang perfect di dunia ini, think about tat! Jadi jangan banyak menilai tentang dirinya. Siapa sih yang bisa tahan kalo dinilai terus-terusan dari A-Z, dari ujung rambut sampe kaki. Apalagi banding-bandingin antara satu cewek dengan cewek lainnya. (Mis: “Kamu kok mirip tessi yang di tivi ya?” atau “Kok jempol kaki kamu gede sebelah ya?”)

Cobalah kalau anda bernyali hehehe…

Bersikaplah antusias pada saat mendengarkan cerita atau curahan hatinya. Yah, apabila anda mungkin rada merasa tak tertarik, tetap dengarkan saja dan coba tangkap inti pembicaraannya. Jangan lupa berikan pendapat anda. Well meskipun pendapat anda mungkin gak nyambung tapi yang penting ada! (Mis: saat dia bercerita tentang salah satu temannya yang kecopetan, anda bisa beri pendapat “Hmm, mungkin temanmu lagi laper kali, jadi dia makan soto..” Loh?!) Oh iya, jangan lupa usahakan tetap tersenyum pada saat mendengarkan ceritanya.

Nah, bagaimana dengan kiat-kiat diatas tadi? Cukup memuaskan

kan
?

Mungkin hasil akhir setelah diterapkan bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Semuanya tergantung daripada sudut pandang anda masing-masing, jika memang dirasa tak membantu yah apa boleh buat..

Minimal anda sudah bisa menjawab “Kenapa masih Jomblo?” hehehehe…

Selanjutnya? Bukan tanggung jawab saya dunk…

Komentar :

ada 2 Coment ke “"Kenapa masih jadi JoMbLo?"”
Anonymous said...
pada hari 

mas yandi kok cuma pdkt aja.. lanjutannya mana neh...

nDiqOE said...
pada hari 

ha..ha..keknya udah kehabisan jurus........